Wednesday, July 2, 2014

Cara mengurangi produksi minyak pada kulit

Ladiiiesss, jenis kulit kamu apa ?
Kering atau berminyak?
Dua-duanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Tapi karena di indonesia memiliki iklim yang tropis, paling bahaya untuk kulit berminyak ni ladiiiesss... Kulit berminyak bisa membuat penampilan terlihat kusam, bahkan rentan dengan jerawat.

Jessica collections punya tips nya ni buat kamu untuk mengurangi produksi sebum (kelenjar minyak) pada kulit kamu.

Berikut makanan Yang Harus Dihindari Oleh Pemilik Kulit Berminyak :

1.Aneka produk susu
Fakta mengejutkan ini mau tak mau harus diterima. Produk susu bisa memberikan dampak yang cukup besar bagi kulit berminyak, ia dapat memperburuk keadaan jerawat dan mempercepat penuaan.

2. Makanan kaya kandungan gula
Tambahan gula dari madu, gula tebu, maltosa dan sirup jagung dapat memicu kadar hormon dan gula darah, yang kemudian dapat menyebabkan produksi minyak berlebih. Ditambah, indeks glikemik gula cukup tinggi dan berbahaya bagi kulit.

3. Lemak daging
Daging merah dan berlemak seperti daging babi, domba, sapi, dan lain sebagainya kaya akan lemak jenuh. Lemak ini dikaitkan dengan lemak dan kolesterol yang berdampak buruk bagi kulit.

4. Makanan asin
Semua makanan asin dan gurih seperti keripik kentang, kentang goreng, biskuit, dan lain sebagainya dapat menyebabkan peradangan pada kulit akibat adanya kandungan lemak dan natrium di dalamnya.

5. Menu yang terbuat dari tepung
Tepung dapat memicu produksi minyak berlebih sehingga menimbulkan minyak pada kulit dan membuatnya rentan mengkilap. Saat ini, produksi roti gandum disarankan untuk mengatasi hal ini.

Selain itu, cuci muka dengan sabun dua kali sehari dan cukupi kebutuhan kelembaban dengan air agar kondisi kulit berminyak tidak semakin parah ya ladiiieessss....

artikel by : www.jessica-collections.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan Tanya kami tentang segala sesuatu tentang fashions ataupun request mengenai tips dan trik yang ingin anda ketahui, kami akan dengan senang hati membimbing anda.