Friday, July 4, 2014

Bahaya dan efek samping suntik vitamin C

 Setiap wanita pasti menginginkan kulit putih berseri. Berbagai macam metode juga sudah banyak tersebar dimana - mana. Mulai dari yang murah hingga yang paling mahal. Selain dengan memakai kosmetika pemutih kulit dari bahan lain, Suntik vitamin C memang menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan kulit putih bersih dengan jalan yang instan yaitu suntik vitamin C. Padahal suntik vitamin C memilki efek samping tersendiri yang memberikan dampak yang berbahaya terlebih bila anda mengkonsumsinya lewat dari ambang batas yang dibutukan tubuh yaitu 2000 mg perhari. Berikut adalah Bahaya Suntik Vitamin C yang berlebihan :


1. Merusak Ginjal dan Hati
Saat anda melakukan suntik vitamin C, dosis yang diterima setiap kali melakukan suntik adalah 4 gram. Hal ini sangat melebihi ketentuan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Mau tidak mau kelebihan vitamin C tersbut harus dikeluarkan melalui urin, disinilah ginjal dan bekerja ekstra. Sehingga ginjal dan hati yang terus menerus bekerja keras akan rusak. Efeknya persis dengan kosmetik berbahaya berbahan merkuri

2. Terjadinya Menopouse Dini
Suntik Vitamin C memang mampu membuat kulit lebih cerah dan bersinar karena vitamin C mampu mengahambat pertumbuhan pigmen kulit Pendapat yang salah adalah dengan semakin banyak menyuntikkan vitamin C ke dalam tubuh anda, maka kulit cerah akan mudah anda didapatkan. Ternyata suntik vitamin C ini juga mampu mempercepat menopause pada wanita. Menopause adalah proses dimana wanita sudah tidak mengalami masa menstruasi. Menepouse pada wanita biasanya terjadi pada umur 50 tahun ke atas, namun jika terlalu sering mengkonsumsi vitamin C menepouse dapat dialami lebih cepat yaitu sekitar 40 tahun hingga 35 tahun.

3. Memicu Terjadinya Batu Ginjal, dan Maag
Perlu diketahui, vitamin C yang berlebihan bukan hanya akan tersebar pada kulit. Namun ginjal dan maag juga mendapatkan vitamin C tersebut. Vitamin C sifatnya adalah asam, maka saat vitamin C masuk ke lambung secara berlebihan akan memicu terjadinya penyakit maag. Vitamin C yang mengendap di ginjal dan tidak ikut terbuang oleh urin, dapat meyebabkan terbentuknya kristalisai dan mengakibatkan batu ginjal.

Apa yang dapat anda lakukan jika sudah terlanjur melakukan suntik vitamin C? Anda dapat mengurangi efek samping diatas dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih. Mengapa demikian ? Dengan memperbanyak minum air putih, vitamin C yang berlebihan dan terdapat pada kulit dapat dengan mudah dicerna oleh ginjal karena vitamin C mudah larut pada air.

artikel by : www.jessica-collections.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan Tanya kami tentang segala sesuatu tentang fashions ataupun request mengenai tips dan trik yang ingin anda ketahui, kami akan dengan senang hati membimbing anda.